Whos amung

Widget by Blogger Tune-Up
Patterned Text Generator at TextSpace.net

Mobil untuk kepala negara

Rabu, 05 Oktober 2011

Bodi Tahan Granat Tangan, Inframerah Perluas Pandangan Batam (BCZ) Salah satu pabrik Mercedes-Benz yang piawai memproduksi mobil berteknologi keamanan tinggi baru-baru ini merayakan ulang tahun ke-80. Untuk memperingatinya, Mercedes-Benz merilis produk spesial, S 600 Pullman. ivan.jpgTeknologi dan kenyamanan supertinggi disuntikkan kepada mobil itu. Perhatikan foto Mercedes-Benz S 600 Pullman yang terpampang di halaman ini. Bodinya panjang (6,356 m) dan sangat elegan. Itu bukanlah mobil panjang pertama cetakan Mercedes-Benz. Sebelum ini, sudah ada beberapa produk serupa.

Sebut saja Nurburg 460 (W08), produk pertama Mercedes-Benz lewat pabrik spesialis mobil dengan tingkat keamanan tinggi yang rilis pada 1928. Selanjutnya, pada awal 1930, lahirlah 770 (W07) Grand Mercedes, mobil yang dirancang untuk perlindungan khusus bagi Kaisar Jepang Hirohito.

Lalu, di kuartal terakhir 2008 ini, Mercedes-Benz meluncurkan S 600 Pullman untuk memperingati ulang tahun ke-80 salah satu pabrik mereka yang biasa mengurusi mobil dengan teknologi keamanan tinggi. Dikatakan dalam press release, Mercedes-Benz S 600 Pullman sudah mendapatkan sertifikat keamanan B6/B7.

Arti sertifikat tersebut, S 600 Pullman tahan menjaga berbagai macam serangan. Mulai serangan pistol hingga granat tangan.

Fitur keamanan lainnya adalah run-flat tyres atau ban yang masih bisa menggelinding meski gembos. Selain itu, tangki bahan bakar didesain dengan sekat khusus yang tidak mudah terbakar ketika diserang. Kalaupun akhirnya mobil terbakar, ada sistem pemadam kebakaran otomatis pada mobil ini.

Bagi pengemudi, S 600 Pullman memberikan kenyamanan berkendara. Pada dua headlamp, tersedia pemancar inframerah. Fungsi inframerah tersebut ialah memperluas pandangan ketika kondisi sekitar sudah sangat gelap.

Cat yang digunakan pada bodi S 600 Pullman juga bukan cat sembarangan. Untuk ketahanan yang luar biasa, mobil diberi cat yang sekaligus melindungi rangka mobil dari bahaya korosi.

Suspensi dibuat dengan perhitungan khusus para ahli Mercedes-Benz. Sebab, dengan jarak sumbu roda yang panjang, suspensi harus punya kekuatan yang tidak biasa.

Mewah di luar tentu berlanjut dengan mewah di dalam. Interior S 600 Pullman dibuat sangat lega. Roof bagian belakang dibuat agak lebih tinggi sehingga menimbulkan kesan ruangan yang sangat luas. Untuk keperluan rapat di dalam mobil, berbagai macam perangkat multimedia diletakkan.

Untuk menggerakkan mobil bertubuh bongsor ini, dapur pacu diberi mesin bertenaga besar. Dalam press release, Mercedes-Benz menjelaskan bahwa mesin V12 dengan kapasitas 5.513 cc biturbo yang mampu menghasilkan tenaga 380 kW (517 PS) dan torsi 830 Nm bakal dipasangkan pada S 600 Pullman.

Satu hal yang masih disayangkan. Masih belum jelas berapa harga yang dipatok Mercedes-Benz untuk mobil yang satu ini.
Mazda Motor Corporation akan menampilkan debut premier dari konsep Mazda Furai dan edisi refined dari seri 2009 Mazda RX-8 sports car terbaru pada North American International Auto Show (NAIAS) yang digelar di Detroit, 13-27 Januari 2008 mendatang. Mazda juga membawa mobil konsep, yaitu Mazda Taiki Concept yang sudah di pamerkan di 2007 Tokyo Motor Show.
Konsep Furai yang cukup menarik perhatian publik. Mobil konsep ini ditenagai oleh 3 rotor Mazda 20b rotary engine yang bahan bakar E100 ethanol dan menghasilkan 450 hp.
Mengusung disain yang berbasis mobil balap pada American Le MAns Series car dan mengaplikasikan Courage casis C65 dengan mesin 450 hp three-rotor rotary di bawah kap.
Furai dengan sengaja akan mengaburkan batas yang secara tradisional membedakan antara mobil balap dan mobil jalanan. Secara historis, ada celah antara mobil yang khusus dipakai balap dengan mobil jalan raya, biasanya disebut supercar, yang menyamai mobil balap di jalan raya. Furai menjembatani celah itu yang tidak pernah dilakukan mobil lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar